Senin, 19 Desember 2011

Kepribadian Sanguin

Kepribadian terakhir yang akan saya bahas ialah Sanguin. Setelah selesai dengan phlegmatis, melankolis dan koleris, kini kita akan lebih mengenal pribadi sanguin yang ceria. Secara garis besar orang sanguin ialah kepribadian yang popular dan kepribadian yang gembira, yang senang hatinya, mudah untuk membuat orang tertawa, dan bisa memberi semangat pada orang lain. Dia suka cerita, banyak bicara, dan selalu menjadi pusat perhatian dari orang –orang disekitarnya. Untuk lebih lengkapnya kita lihat penjelasan dibawah.


Tipe Sanguin ialah tipe yang mempunyai energi yang besar, suka bersenang-senang, dan supel. Mereka suka mencari perhatian, sorotan, kasih sayang, dukungan, dan penerimaan orang-orang di sekelilingnya. Orang bertipe sanguin suka memulai percakapan dan menjadi sahabat bagi semua orang. Orang tipe ini biasanya optimis dan selalu menyenangkan. Namun, ia tidak teratur, emosional, dan sangat sensitif terhadap apa yang dikatakan orang terhadap dirinya. Dalam pergaulan, orang sanguin sering dikenal sebagai “si tukang bicara”.

Kepribadian bertipe sanguin dipengaruhi oleh hormon yang disebut dopamine, yang membuat orang-orang dengan tipe kepribadian ini cenderung punya sifat ingin tahu yang besar dan kreatif. Rasa ingin tahu mereka bisa diekspresikan dalam kesukaan mereka dalam membaca dan mempelajari berbagai macam ilmu pengetahuan. Mereka mempunyai energi yang berlimpah, sehingga mereka cenderung spontanitas tinggi dan aktif. Mereka akan bersedia mengambil resiko demi mengejar banyak keinginan yang disukainya. Orang orang dengan tipe kepribadian ini akan merasa cepat bosan jika mereka tidak mememukan sesuatu yang menarik.

Yang paling khas dari mereka ialah orang sanguin adalah tipe orang yang sangat tidak bisa bertoleransi dengan keadaan yang membosankan. Pekerjaan rutin, yang berulang ulang, tempat bekerja yang membosankan mengesalkan dan membuat mereka tidak nyaman.

Tipe kepribadian sanguin dicirikan oleh rasa ingin tahu yang besar dengan ketertarikan pada banyak bidang. Orang orang ini adalah orang yang haus dan lapar akan pengetahuan. Beberapa dari mereka adalah ensiklopedia berjalan, sedangkan sebagian yang lain sudah mengunjungi hampir semua negera yang terkenal di dunia. Banyak juga yang senang menuntu ilmu bertahun tahun. Ini untuk memuaskan keinginan mereka untuk selalu eksis dan selalu tertarik dengan sesuatu yang bermakna dan menarik. Sehingga mereka tidak jarang mempunyai gelar pendidikan alias titel yang banyak.

Nah, setelah saya selesai membahas keempat tipe kepribadian ini, mestinya anda sudah mengetahui apakah tipe kepribadian diri anda. Apakah itu melankolis, phlegmatis, koleris atau sanguin. Bisa juga beberapa dari anda mempunyai kombinasi dari dua kepribadian seperti melankolis-phlegmatis atau koleris-sanguin. Know your personality!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar